MotoGP Mandalika 2022 Terapkan Sistem Travel Bubble, Begini Skemanya

- Kamis, 3 Februari 2022 | 17:34 WIB
Seorang pekerja berdiri di bukit 360 Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB. (Ahmad Subaidi)
Seorang pekerja berdiri di bukit 360 Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB. (Ahmad Subaidi)

Sistem travel bubble akan diterapkan dalam gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda dalam jumpa pers, Rabu (2/2/2022).

Sistem travel bubble juga bakal mulai diberlakukan saat tes pramusim pada 11-13 Februari 2022. Langkah itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan setiap orang yang terlibat mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menuju MotoGP Mandalika 2022, Ban dan Bahan Bakar sudah Tiba

Adapun skema travel bubble yang dimaksud untuk MotoGP Mandalika, Cahyadi menjelaskan, pebalap dan ofisial sudah terpisah dengan  masyarakat sejak mendarat. Mereka akan berada dalam gelembung dan hanya akan bertemu dengan sesama panitia.

Kedatangan pebalap dan ofisial juga akan diawali dengan tes PCR. Mereka pun akan berada di hotel hingga hasil tes PCR keluar. Setelah itu, pebalap dan ofisial baru diperkenankan untuk menjalani aktivitas.

"Namun sangat terbatas, hanya hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi, mereka tidak akan bisa berjumpa dengan siapa pun kecuali yang ada dalam gelembung," imbuh Cahyadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X